Merindukan Rindu Alam

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berencana menghidupkan kembali kawasan wisata Rindu Alam di Puncak Bogor sebagai upaya pemulihan ekonomi paska Covid-19. Selama lebih dari 40 tahun, Rindu Alam menjadi ikon pariwisata di kawasan Puncak Bogor dengan rumah makan legendarisnya, Restoran Rindu Alam.

Rindu Alam berada di ketinggian 1.443 meter di atas permukaan laut. Restoran ini pertama kalinya berdiri pada tahun 1979 oleh Jenderal TNI Ibrahim Adjie sebagai pemilik izin dan H.D.S Mangkuto sebagai investor. Satu tahun kemudian yaitu 1980, Restoran Rindu Alam secara resmi dibuka untuk umum.

Pengunjung yang datang ke Rindu Alam tidak hanya disajikan dengan aneka sajian menu yang mengundang selera, tapi juga dapat menikmati keindahan panorama alam Puncak yang sangat kaya dengan perkebunan tehnya.

Rindu alam tahun 1980-an

 

Pada tanggal 20 Februari 2020, Restoran Rindu Alam resmi ditutup setelah 40 tahun beroperasi. Penutupan tersebut adalah karena habisnya masa kontrak penggunaan lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

 

Artikel Terkait

Bogor di Jaman Pajajaran

ariesmunandi

Mengenal Rajah Sunda

ariesmunandi

Kujang Pusaka Jawa Barat

ariesmunandi

Dari balap kuda ke sepak bola

ariesmunandi

Kampung Baru cikal bakal Bogor

ariesmunandi

Aroma Mistis di Gunung Munara

ariesmunandi

Leave a Comment