Category: Kuliner

2 Kuliner Mie Enak dan Unik di Bogor

Hello, sobat-sobat traveler!

Udah wiken lagi nih! Tau dong apa artinya? Yup, waktunya jalan-jalan dan makan-makan enak nih gaes. Ganti suasana dari rutinitas kamu untuk ngembaliin energi dan semangatmu yang abis terkuras selama satu minggu. Untuk kamu yang ngambil lemburan baik kerja atau kuliah, plis deh… Jangan nyiksa diri. Hehee….

Bagaimana kalau sekarang kita review tempat wisata yang ada di Kota Bogor? Lho, kenapa Bogor? Karena kota ini paling deket dari Jakarta dan kamu pasti ga nolak kalo diajak ke Bogor. Yang udah pernah wisata ke Bogor, udah ke mana saja? Dari semua tempat yang ada, kamu paling suka ke mana?

Di kota ini, hal yang pertama kamu temuin adalah curug. Sebut deh nama-nama curug di sini. Banyak gaess… Ada Curug Cilember, Curug Nangka, Curug Luhur, Curug Bidadari dan lainnya. Ada kali seribuan seperti nama salah satu curug yaitu Curug Seribu, hehehe… Selain itu, kamu yang suka dengan olahraga menantang bisa terpuaskan di sini karena ada banyak bukit dan gunung yang bisa dijelajahi.

Salah satu gunung yang terkenal adalah Gunung Gede Pangrango. Gunung ini sering dijadikan rute untuk sobat traveller yang senang mendaki.  Kalau kamu mau bermalam di kota yang sejuk ini, jangan kuatir. Ada banyak penginapan murah seperti villa yang bisa kamu temukan di sepanjang jalan Bogor. Tinggal dipilih deh mau nginep di mana dan seperti apa.

Kota Bogor juga identik dengan wisata kuliner. Salah satunya yaitu kuliner dari mie yang enak dan unik. Mampir yuk, ke tempat-tempat ini.

Warung Mie Hotplate Odon (WHO)

hidangan mie hotplate odon

Tempat ini cocok banget buat kamu yang doyan mie pedas. Tempatnya unik pake  hotplate yang bikin mie ini tersaji panas dan cocok dah dimakan di daerah Bogor yang dingin. Rasa pedasnya bisa kamu request lho. Ada level 1 sampai level 5, tergantung kemampuan menahan rasa pedasnya, hahaa…. Mienya sendiri mirip mie ayam dengan topping daun bawang, daging ayam suwir dan pangsit goreng (aku suka banget ma pangsit gorengnya…ehhh). Yang bikin beda di kuahnya yang kental dan pilihan topping tambahan seperti bakso, keju, dan ceker yang dijamin bakal bikin kamu kenyangnya pol. Lazissss!

warung hotplate odon - tanah sareal bogor

Tempatnya gampang banget dicari. Ada di Jl. Kesehatan, Kec. Tanah Sareal, Bogor persis di belakang area GOR Padjajaran. Bukanya cukup lama gaess, dari jam 10 pagi hingga 11 malam. Nikmati kelezatan dan sensasi pedas mie hotplate odon ala Bogor.

 

Mie Janda

mie janda bogor - ungu

“Ada keberkahan di balik kelezatannya.” Slogannya keren ya! Kamu bakal nemuin slogan itu di spanduk di depan warung ini. Sebenarnya, nama Janda itu merupakan singkatan, lho. Kepanjangannya “Jawa Sunda.” Hihi Lucu, ya? Jadi mikir kemana-mana kan? Top deh yang bikin nama, bikin orang penasaran.

lokasi mie janda bogor

Nama menu mienya pun pake kata Janda. Ada Mie Janda Kembang, Mie Janda Tajir, Mie Janda Kaya dan masih banyak lagi. Haha. Ada-ada aja, ya namanya.  Yang paling favorit di sini dan jadi mie khasnya Kota Bogor adalah mie Janda Kaya yang ga lain adalah mie campur plus pangsit dan bakso. Warung ini ada di Jl. Mayor Oking, Kel. Ciriung, Kec. Cibinong, Bogor.  Mau makanan yang lezat dan berkah? Ke sini aja!

Sebenarnya masih banyak tempat makan mie yang asik di Bogor. Tapi dua ini dulu deh. Yang ini aja belum tentu kamu samperin kalo kamunya hobi lembur. Heheee…