Latest News

Sejarah Taman Topi

Awalnya Taman Topi bernama Taman Kebon Kembang atau Taman Wilhelmina pada era penjajahan Belanda. Taman indah yang terbentang di depan stasiun Bogor ini merupakan tempat cuci mata para tamu yang berkunjung ke Kota Bogor ( Buitenzorg )  kala itu. khususnya yang baru tiba dari perjalanan jauh melalui kereta dari Batavia ( Jakarta ). 






Selanjutnya ,, sekitar 1980-an taman ini berubah fungsi menjadi terminal angkutan kota karena letaknya yang strategis di muka Stasiun Bogor. 




Terminal tersebut kemudian direnovasi menjadi Taman Topi yang mengusung konsep Bangunan berbentuk Topi, kala itu Taman Topi merupakan salah satu alternatif tempat berwisata sebelum ledakan mal dan plaza melanda Bogor. 



Taman topi kini menjadi kawasan komersial karena dianggap memiliki lokasi yang strategis. Bahkan dengan keberadaan Taman Ria Ade Irma Suryani yang berdampingan dengan taman topi ini, cukup menghibur dan bisa menjadi hiburan alternatif untuk keluarga di akhir pekan. 

 Berbagai hiburan dan wahana permainan yang menarik menanti anda untuk berkunjung di tengah kesibukan dan kebisingan kota. 

















BOGOR HERITAGE Copyright © 2014

Template images by Cimmerian. Powered by Blogger.